Home / TRENDING / Mayoritas Pemain Dortmund Tak Ingin Bosz Didepak

Mayoritas Pemain Dortmund Tak Ingin Bosz Didepak

Indonesia – Para pemain Borussia Dortmund sangat solid dan tak mendukung pemecatan Peter Bosz. Begitulah pengakuan asisten Bosz, Hendrie Kruezen. Menurut dia, tidak benar bila ada pihak yang menuding Christian Pulisic cs. berada di belakang pemecatan pelatih asal Belanda itu.

“Benar bahwa mayoritas pemain di skuat menginginkan kami bertahan. Namun, kami lantas berhenti meraih kemenangan. Saat berada di atas, kita tak boleh kalah beruntun,” Ungkap Kruezen dalam wawancara dengan surat kabar Belanda, Tubantia, Sabtu (30/12/2017). “Setelah kami mengalami enam kekalahan, saya mulai menduga akan ada pemecatan. Namun, ternyata para petinggi klub tetap memercayai kami.”

Hendrie Kruezen bersama Peter Bosz saat di Borussia Dortmund.
Twitter @BVB
Meskipun demikian, tak urung Kruezen mengungkapkan kekecewaan kepada salah satu pemain. Dia adalah bek Sokratis Papastathopoulos. Dia menilai pemain asal Yunani itu tak bisa bertindak sebagai pemimpin di skuat. Padahal, dia adalah kapten kedua. “Dia kapten kedua dan seharusnya menujukkan jiwa kepemimpinan. Namun, nyatanya, dia malah mengecewakan kami,” ucap Kruezen.

Secara khusus, dia kecewa karena mantan bek Werder Bremen dan AC Milan itu tak melakukan intervensi saat timbul perbedaan pendapat yang menajam di dalam tim. Perbedaan pendapat muncul karena keraguan yang datang seiring hasil-hasil buruk yang diraih Dortmund. “Kiper dan para bek ingin kami memperkuat pertahanan. Sementara itu, para gelandang dan penyerang ingin kami melebih menyerang,” terang Kruezen lagi.

Satu hal yang menarik, pria berumur 53 tahun itu juga mengungkapkan alasan khusus soal penurunan performa Dortmund yang awalnya sangat digdaya pada awal musim. “Ini mungkin terdengar aneh. Namun, kami mulai menukik setelah bek Lukasz Piszczek cedera,” kata dia

About admin

Check Also

Meminta Maaf, Wasit Tony Chapron Tetap Dihukum LFP

Indonesia – Tony Chapron akhirnya mengakui kesalahannya dalam insiden yang terjadi saat memimpin laga FC Nantes vs Paris Saint-Germain, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *