Home / TRENDING / Kiper Dortmund Minta Aubameyang Berhenti Bertindak Bodoh

Kiper Dortmund Minta Aubameyang Berhenti Bertindak Bodoh

Indonesia – Kiper Borussia Dortmund, Roman Buerki, mengkritik striker Pierre-Emerick Aubameyang. Dia meminta pemain berumur 28 tahun itu tak mengulangi tindakan bodoh sehingga absen membela tim. Bagaimanapun, kata Buerki, ketiadaan Aubameyang di tim adalah kerugian bagi Dortmund.

“Kami membutuhkan dia. Itu kembali terlihat hari ini. Sungguh mengecewakan bila dia lebih sering absen karena tindakan-tindakan bodoh,” ungkap Buerki kepada Sky usai Dortmund ditahan tanpa gol oleh VfL Wolfsburg, Senin (15/1/2018) WIB. Dalam laga itu, Aubameyang tak disertakan ke skuat oleh pelatih Peter Stoeger karena mangkir dalam rapat tim jelang laga.

Tanpa Pierre-Emerick Aubameyang, Borussia Dortmund kehilangan ketajaman.
sport.de
Buerki berharap hukuman dari Stoeger kali ini mampu menyadarkan sang striker. Maklum, dalam 14 bulan terakhir, ini adalah kali ketiga Aubameyang dicampakkan dari skuat karena berbuat indisipliner.

Terkait hukuman yang dijatuhkan pelatih Stoeger, Buerki bisa memahaminya. Menurut dia, pelanggaran terhadap peraturan yang ada memang harus diganjar hukuman.

“Peraturan berlaku bagi semua pemain. Tak peduli berapa banyak gol yang dibuat, dia harus mematuhinya dan dia tahu itu,” terang kiper asal Swiss berumur 27 tahun itu. “Aku pikir, itu putusan yang logis.”

Tanpa Aubameyang, Dortmund gagal mencetak gol ke gawang Wolfsburg. Tingkat akurasi tembakan mereka malah sangat parah. Dari 18 tembakan, hanya satu yang mengarah ke gawang Koen Casteels. Hasil itu pun membuat Die Schwarzgelben gagal naik ke posisi runner-up. Mereka terpaku di posisi ke-4 dengan terpaut 15 angka dari Bayern Munich yang berada di puncak klasemen Bundesliga 1.

About admin

Check Also

Meminta Maaf, Wasit Tony Chapron Tetap Dihukum LFP

Indonesia – Tony Chapron akhirnya mengakui kesalahannya dalam insiden yang terjadi saat memimpin laga FC Nantes vs Paris Saint-Germain, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *