Home / Uncategorized / Wenger Siap di Ganti, Ini Dia Manajer Yang Berpontensi Menjadi Pelatih Arsenal

Wenger Siap di Ganti, Ini Dia Manajer Yang Berpontensi Menjadi Pelatih Arsenal

Arsenal – Ian Wright, mantan pemain Arsenal, membahas calon manajer pengganti jika Arsene Wenger dilepas. Ia menyebut Arsenal butuh manajer seperti Mauricio Pochettino.

Masa depan Wenger di Gudang Peluru sedang santer dispekulasikan setelah kalah di final Piala Liga Inggris, yang menjadi ajang paling realistis untuk meraih trofi musim ini.

Dengan Arsenal kini juga tampak bakal kesulitan untuk menembus peringkat empat besar, yang juga gagal dilakukan musim lalu sehingga kini absen di Liga Champions, masa depan Wenger kian dispekulasikan.

Setidaknya sudah ada sejumlah nama seperti Pelatih Monaco Leonardo Jardim dan Carlo Ancelotti yang disebut-sebut sebagai calon potensial. Tapi Wright punya penilaian tersendiri.

agen bola

“Klub harus mulai mencari seseorang yang belum tua,” kata Wright seperti dikutip Soccerway.

“Mereka membicarakan Ancelotti, tapi harusnya yang dicari adalah sosok seperti Mauricio Pochettino yang sudah membangun jalan ke atas. (Mantan manajer Watford) Marco Silva juga punya ambisi.”

“Orang seperti itu bagus dan bisa membuat fondasi, memiliki filosofi, punya motivasi; seseorang yang bisa mendatangkan pemain dengan kemampuan memahami filosofinya, seperti yang sedang kita lihat di Manchester City,” tuturnya.

Sebagai catatan, Wenger kini berusia 68 tahun atau sepuluh tahun lebih muda daripada Ancelotti. Sementara itu Pochettino berumur 46 tahun, enam tahun lebih tua dari Silva.

Ini Dia Calon Pengganti Arsene Wenger

Massimiliano Allegri

Massimiliano Allegri berhasil membungkam keraguan setelah menjadi pelatih Juventus di 2014. Bianconeri dibawanya menjuarai tiga Scudetto dan Coppa Italia serta dua kali maju ke final Liga Champions dalam tiga musim.

Carlo Ancelotti

Carlo Ancelotti dipandang sebagai calon terfavorit pengganti Wenger di musim. Ancelotti sarat pengalaman dan telah meraih berbagai sukses di Italia, Inggris, Spanyol, dan Prancis. Meskipun kariern Ancelotti di Jerman bersama Bayern Munich tak sukses-sukses amat, reputasinya sebagai salah satu pelatih terbaik di dunia tetap terjaga.

Diego Simeone

Diego Simeone secara konsisten terus mendorong Atletico Madrid meraih hasil di luar ekspektasi. Atletico kini mampu mematahkan duopoli Barcelona-Real Madrid di La Liga dan sukses dibawanya ke final Liga Champions, sesuatu yang tak bisa disamai Wenger di Eropa.

Joachim Loew

Timnas Jerman besutan Joachim Loew masih jadi favorit juara di Piala Dunia 2018. Loew berhasil  membuat Jerman meraih hasil konsisten di turnamen-turnamen besar dan mengusung sepakbola menyerang yang akan disukai suporter the Gunners. Tapi akan sulit menggaet Loew karena masih terikat kontrak sampai 2020.

Thomas Tuchel

Thomas Tuchel akan realistis bagi Arsenal. Dia sedang menganggur setelah meninggalkan Borussia Dortmund di akhir 2016/17. Meski hanya dua musim di Dortmund, Tuchel sukses membangkitkan Dortmund ke papann atas usai terpuruk di musim terakhir Juergen Klopp pada 2014/15.

Julian Nagelsmann

Julian Nagelsmann dianggap sebagai salah satu manajer hebat di masa depan setelah membawa Hoffenheim lolos ke Liga Champions untuk pertama kali dalam sejarah klub di 2016/17. Bukan suatu kebetulan Nagelsmann ramai dikabarkan menjadi incaran Bayern Munich untuk musim depan.

Patrick Vieira

Patrick Vieira adalah kapten Arsenal terakhir yang mengangkat trofi juara Premier League, bagian dari skuat legendaris the Invincible di 2003/04. Setelah pensiun, Vieira menjadi direktur pengembangan sepakbola di Manchester City dan tercatat pernah melatih tim MLS New York City. Namun, Arsenal tampaknya akan butuh pelatih yang sudah teruji.

Thierry Henry

Legenda Arsenal Thierry Henry menjadi opsi lain. Meski belum memiliki pengalaman sebagai pelatih tim utama, Henry sempat menjadi asisten pelatih Roberto Martinez di timnas Belgia pada 2016. Saat ini, Henry aktif sebagai pandit di Sky Sports, tapi serius berminat menggantikan Wenger.

Eddie Howe

Eddie Howe saat ini menjalani musim keduanya bersama Bournemouth. Howe masih muda, 40 tahun, dan telah memiliki pengalaman cukup di Premier League. Meski begitu, manajemen Arsenal mesti berpikir masak-masak untuk menggaet Howe karena si manajer tak berpengalaman mengurus begitu banyak pemain bintang.

Nah, menurut kalian pelatih yang mana yang kira-kira cocok untuk menggantikan posisi Arsene Wenger di Arsenal..???

About admin

Check Also

Walker: Rumput Memang Lebih Hijau di City

Walker: Rumput Memang Lebih Hijau di City

GawangPrediksi – Bek Manchester City Kyle Walker lega setelah timnya mengunci titel juara Premier League. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *