Home / Uncategorized / Joe Hart Masih Punya Kans Bela Inggris Di Piala Dunia Walau Performa Terus Merosot

Joe Hart Masih Punya Kans Bela Inggris Di Piala Dunia Walau Performa Terus Merosot

London – Merosotnya grafik performa dari Joe Hart pada musim 2017/2018 ini bersama West Ham United membuat publik memprediksi jika sang kiper akan ditanggalkan dari skuat timnas Inggris untuk Piala Dunia 2018 mendatang.

Akan tetapi pemain, 30 tahun tersebut rupanya dinilai masih punya kesempatan untuk membuktikan kelayakan dirinya membela The Three Lions di musim panas nanti.

Hal ini diungkapkan oleh salah satu mantan penjaga gawang berpengalaman yang menghabiskan sebagian besar kariernya di Premier League, Mark Schwarzer. Pria berpaspor Australia yang kini sudah gantung sarung tangan sejak 2016 silam tersebut yakin jika Hart masih akan dilirik oleh pelatih Gareth Southgate andai mampu memanfaatkan sisa musim ini dengan baik.

Hart, yang sedang dalam masa peminjamannya dari Manchester City, hanya memainkan 15 partai Premier League untuk West Ham sejauh ini. Di awal musim ia memang diproyeksikan sebagai kiper utama namun kemudian posisinya digeser oleh Adrian sehingga baru sekali tampil sejak akhir November 2017 lalu. Itupun Hart langsung dibobol tiga gol oleh Burnley.

“Jika Hart bisa tampil bagus sampai akhir musim maka keputusan soal siapa kiper utama Inggris bisa dimundurkan. Melawan Burnley performanya memang buruk tapi masih ada delapan laga yang bisa dimanfaatkan,” papar Schwarzer pada Sky Sports.

“Bagiku ia tidak buruk-buruk amat walau pendapat ini masih diperdebatkan. Hart masih bisa menjadi yang nomor satu di Piala Dunia nanti,” tambah mantan penjaga gawang Fulham, Chelsea, dan Middlesbrough tersebut.

Saat ini nasib Hart memang sedang tidak beruntung karena di saat ia melempem tiga kiper muda Inggris sekaligus menunjukkan prospek cerah. Mereka adalah Jordan Pickford (Everton), Jack Butland (Stoke City), dan Nick Pope (Burnley). Ketiganya berpeluang untuk mengisi tiga slot kiper yang bisa dibawa Inggris ke Rusia nanti.

Namun Southgate pun nampaknya masih belum bisa begitu saja mengacuhkan Hart. Terbukti dengan pemanggilannya untuk bergabung dengan skuat yang rencananya akan beruji coba dengan Italia dan Belanda pada akhir Maret ini.

Southgate memanggil empat kiper sekaligus disaat ia hanya mendatangkan striker tengah dalam diri Danny Welbeck dan Jamie Vardy, dan itu sudah cukup membuktikan kebimbangan manajer 47 tahun tersebut.

Namun secara statistik, Hart memang masih kalah dari tiga juniornya tesebut. Saat ia hanya punya tiga cleansheet, Butland mampu membuat lima yang hanya kalah dua dari Pickford. Pope bahkan mampu megantongi 10 yang membuatnya kerap disejajarkan dengan kiper-kiper elite Premier League seperti David de Gea atau Thibaut Courtois.

Untuk urusan penyelamatan Hart juga cukup tertinggal. Per 90 menit eks Birmingham City tersebut hanya bisa membuat 2,27 sedangkan Pickford dan Butland masing-masing mengemas 3,06 dan 3,18.

Untuk masalah ketahanan Pope kembali jadi yang nomor satu karena ia baru bisa dibobol usai melakukan rata-rata 3,45 penyelamatan. Sangat jauh dibandingkan Hart yang sudah bisa dipermalukan per 1,03 save saja. (Sumber: Sky Sports)

About admin

Check Also

Walker: Rumput Memang Lebih Hijau di City

Walker: Rumput Memang Lebih Hijau di City

GawangPrediksi – Bek Manchester City Kyle Walker lega setelah timnya mengunci titel juara Premier League. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *